Kades Pelintahan Bangun Wisata Sentra Kuliner, Tempat Makan Terlengkap Di Pandaan

Baca Juga

Lahan yang disiapkan untuk sentra kuliner

Pasuruan, Pojok Kiri
      Mengembangan wisata kuliner di pedesaan merupakan peluang ekonomi yang masih sangat luas dan terbuka. Salah satunya seperti yang dilakukan Desa Pelintahan, Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan. Di desa ini, saat ini sedang proses untuk membangun wisata kuliner terlengkap.
     Menempati lahan sekitar 1 hektar yang merupakan tanah ganjaran Kepala Desa yang letaknya di sebelah Timur kantor desa, saat ini proses pembangunan sedang dimulai.
     Kades Pelintahan, Sanusi didampingi sang Istri Nining Suhermin kepada Pojok Kiri, Selasa (15/01) mengatakan, tahap pembangunan yang dilakukan saat ini masih pengurugan dan pemadatan. Rencananya saat anggaran turun pada Maret 2019 nanti, pembangunan penuh akan dilaksanakan hingga akhir tahun 2019.
Kades Sanusi bersama istri

      Sanusi memaparkan, nantinya lahan seluas 1 hektar itu akan disulap menjadi lapak-lapak kuliner dengan sarana yang lengkap, mulai tempat parkir, toilet dan lain-lain. Sementara untuk lapak yang dibangun pada tahun 2019 ini rencananya adalah 40 lapak atau stand.
     Untuk dananya sendiri guna pembangunan lapak itu, dari desa sudah disiapkan sekitar Rp. 300 juta.
     Nantinya lanjut Kades Sanusi, sentra kuliner akan menjadi milik desa sebagai bentuk usaha desa yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).
      Sanusi menambahkan, pembangunan sentra kuliner ini bertujuan untuk menunjang Desa Pelintahan menjadi desa wisata.
     "Saat masuk wilayah Pandaan, para wisatawan yang masuk ke Changhoo atau yang mau ke Prigen, kita ajak dulu mampir ke Pelintahan. Bagi yang hobi kuliner juga kita ajak untuk datang. Di tempat ini nanti kita siapkan berbagai macam masakan yang membuat orang ketagihan untuk datang lagi, "ujar Kades Sanusi.
      Selain makanan lengkap lanjut Sanusi, Nuansa desa yang sejuk diyakini menjadi alasan banyak orang untuk datang menikmati sentra kuliner di Pelintahan. Makanan lengkap, suasana nyaman, siapa yang tidak betah, itu katanya.
      Sanusi berharap, dengan adanya sentra kuliner ini nanti juga dapat menunjang perekonomian warga. (Lis)


 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas