Datangi Kejari Kabupaten Pasuruan, BLP Beri Pelatihan Tentang Perpres Nomor 16 Tahun 2018

Baca Juga

Saat pembukaan pelatihan

Pasuruan, Pojok Kiri
      Selasa (22/01), Badan layanan Pengadaan (BLP) Kabupaten Pasuruan mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan, kedatangan Badan yang mengurusi pengadaan barang dan jasa pemerintah ini bukan untuk diperiksa, melainkan untuk memberikan pelatihan kepada jaksa terkait Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang pengadan barang dan jasa pemerintah.
      Sebagai pihak pelatih dari pihak BLP adalah Kholid bersama dua staf lain yang salah satunya adalah Susaidi. Sebelumnya kepala BLP, Heru sempat datang untuk mengantar ke Tiga stafnya itu, lalu ditinggal pergi.
      Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09. 00 WIB itu dibuka oleh Kajari Kabupaten Pasuruan H.M Noor HK, SH, MH.
     Kajari dalam sambutan pembukaannya mengatakan, diadakannya pelatihan terkait Perpres 16 Tahun 2018 ini untuk memberi pemahaman terhadap jaksa terkait aturan baru yang mengatur pengadaan barang dan jasa pemerintah.
      "Tujuan diadakan pelatihan ini agar para jaksa lebih memahami terkait aturan dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah yang diatur dalam Perpres baru ini. Jangan sampai saat jaksa memeriksa terkait proyek malah diajari oleh yang diperiksa, "kata Kajari.
      Memet selaku ketua panitia kegiatan mengatakan, pelatihan yang dilakukan terhadap jaksa dan staf tata usaha ini digelar selama dua hari, yakni Selasa (22/01) dan Rabu (23/01).
     Sementara pemateri pelatihan, Kholid mengatakan, dengan banyaknya waktu yang diberikan, ia akan memberikan materi secera lengkap dan detail terkait Perpres 16 Tahun 2018 ini.
     Untuk diketahui, terkait aturan pengadaan barang dan jasa pemerintah, saat ini menggunakan aturan baru, yakni Perpres 16 Tahun 2018. Perpres ini menggantikan Perpres lama, yakni Perpres Nomor 54 Tahun 2010. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas