Ada Surat KPK Diduga Palsu Beredar Di Desa Sukolilo, Kades Segera Bawa Ke Jalur Hukum

Baca Juga

Surat KPK yang beredar

Pasuruan, Pojok Kiri
     Warga Desa Sukolilo, Kecamatan Prigen dibuat terkejut dengan adanya selebaran yang isinya seolah surat dari Komosi Pemberantasan Korupsi (KPK) berisikan tentang tanggapan pengaduan masyarakat yang menyangkut aliran dana desa yang ada di Desa Sukolilo.
     Surat KPK dengan lambang Garuda itu tertulis tanggal 21 Desember 2018 dengan nomor surat R / 5491 / PN. 00.01 /40-43 / 12 /2018 ditandatangani dan dibumbuhi nama Herry Muryanto dengan jabatan Deputi Bidang Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarkat. Namun pada surat itu tidak dibubuhi stempel dari KPK.
     Adanya edaran surat KPK yang disinyalir palsu itu, warga Sukolilo akhirnya mengaku resah. Mereka lalu menanyakan kebenaran surat tersebut pada Kepala Desa Sukolilo.
      Sementara itu, Kepala Desa Sukolilo, Wiwik Wilujeng mengatakan, pihaknya membenarkan tentang beredarnya surat mengatasnakaman KPK yang diresahkan warga.
        "Betul, surat itu beredar luas di desa kami, "katanya.
      Menurut Wiwik Wilujeng, surat itu diedarkan pada malam hari dan ditempelkan di beberapa tempat yang ada di Desa Sukolilo.
      "Surat itu ditempelkan di Balai Desa, pagar sekolah, sebelah masjid, dan di jalan, "ujarnya.
     Kata Wiwik, Ketua BPD juga menerima surat itu dari mantan perangkat desa.
     Atas kejadian ini, Kepala Desa Sukolilo akan melapor ke pihak kepolisian. Sebab surat ini sudah meresahkan dan merupakan fitnah.
      "Saya ingin mengetahui siapa dalang semuanya, dan saya akan melaporkan pada pihak kepolisian untuk mengusut semuanya, "tukas Wiwik.
      Wiwik menegaskan, selama ini penggunaan dana desa sudah dilaporkan secara terbuka melalui papan benner. Artinya terang Wiwii, masyarakat sudah bisa melihat dana itu digunakan untuk apa.
     "Saya sudah pasang banner pelaporan dana desa agar masyarakat mengetahui kemana dana desa itu digunakan. Sekarang kok ada selebaran surat seperti ini, "gumam Wiwik. (isb)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas