RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

22 Perlintasan Kereta Tanpa Palang Pintu Jadi Perhatian Kasat Lantas Polres Pasuruan

Baca Juga

Kasat Lantas, AKP Eko Iskandar

Pasuruan, Pojok Kiri
      Kecelakaan maut antara Mobil L 300 dengan kereta api Jayabaya jurusan Jakarta - Malang pada Rabu (09/01) yang merenggut 5 korban jiwa membuat Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Eko Iskandar sangat prihatin.
      Atas fakta, bahwa kecelakaan terjadi di perlintasan kereta tanpa palang pintu, Kasat Lantas kemudian bergerak dengan menyurati pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan Kementerian Perhubungan agar segera diperhatikan terkait pemasangan palang pintu.
      "Di wilayah hukum Polres Pasuruan ini tercatat ada 22 titik perlintasan kereta api tanpa palang pintu, baik itu jalan propinsi maupun jalan kabupaten. Di perlintasan itu sering terjadi kecelakaan yang merenggut korban jiwa. Fakta ini sangat memprihatinkan. Untuk itu, kami telah mengajukan kepada pihak KAI dan Kementerian Perhubungan agar segera mendapat perhatian, "ujar Kasat Lantas.
      Selain kepada pihak KAI, Kasat Lantas mengaku juga berkoordinasi dengan Pemkab Pasuruan. Dalam hal ini AKP Eko Iskandar mengaku akan bekerjasama dengan Pemkab Pasuruan untuk mengajukan kepada Kementerian Perhubungan guna mengambil alih penanganan dan pengelohan perlintasan yang tak terjaga.
      "intinya kami ingin cepat ada solusi terkait perlintasan tanpa palang pintu. Apakah dibuatkan palang pintu yang permanen dan dijaga, atau memasang orang untuk berjaga di tempat itu. Pokok bagaimana caranya tidak lagi terjadi kecelakaan, sehingga nyawa bisa terselamatkan, "ucap Kasat Lantas. (isb)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas