Suasana RSUD Bangil Seperti Pasar, Itu Kata Ketua LSM GIRAS

Baca Juga

Mukarromah ketua LSM Giras

Pasuruan, Pojok Kiri
     Pengalaman tak nyaman dialami oleh Mukarromah, ketua umum LSM Giras. Ia bersama tetangganya sebanyak 8 orang asal Petungasri, Pandaan menjenguk orang sakit yang sedang dirawat di RSUD Bangil.
    Mereka datang ke RSUD Bangil Senin (10/12) sekira pukul 19.00 WIB. Ruangan yang dituju adalah ruang Krisan. Di ruang itulah salah satu warga Petungasri sedang menjalani rawat inap.
   Namun suasana tak nyaman dirasakan Mukarromah dan 8 orang lainnya saat masuk ke ruang Krisan itu.  Berbagai bau tak sedap menyengat, membuat mereka mau muntah
    "Saat masuk, kami mencium bau obat, bau bekas minyak pel. Tapi ada bau lain yang sangat menyengat, yaitu bau buah durian. Baunya sangat menyengat, apalagi di ruangan ber AC. Rupanya ada keluarga pasien lain datang membawa durian banyak dan menyuapkannya ke orang yang sakit, "ungkap Mukarromah.
    Bau durian bercampur bau obat dan minyak pel membuat rombongan Mukarromah muntah-muntah. Mereka lalu keluar menghindari ruangan yang berbau tak karuan itu.
RSUD Bangil

    Selain bau durian, di ruangan itu suara keluarga pasien sangat tak terkontrol, mereka bicara keras sambil tertawa dan bergurau tanpa peduli pasien lain.
   Ironisnya terang Mukarromah, dalam suasana seperti itu, tak ada perawat yang mengingatkan, bahkan mereka terkesan dibiarkan.
    "Saya sempat mendatangi ruangan perawatnya, saya sampaikan apa yang saya alami, tapi mereka malah cuek dan lebih memilih mainin HP. Padahal disitu ada lebih 10 orang. Apa fungsi mereka, "ujar Mukarromah.
     Mukarromah berharap pihak manajemen bersikap tegas akan fakta yang sempat ia alami. Bagi Mukarromah, rumah sakit adalah tempat untuk orang dirawat agar sembuh. Pasien butuh ketenangan, bukan malah harus merasakan suasana seperti di pasar.
   "Pertanyaan buat manajemen, RSUD Bangil itu benar-benar rumah sakit untuk menyembuhkan orang sakit apa pasar, "seloroh Mukarromah.
   Sayangnya, hingga berita ini turun,  belum ada pihak RSUD Bangil yang bisa dikonfirmasi. Gozali sang humas dikabarkan sakit, HP nya tidak bisa dihubungi. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas