Ribuan Pengonthel Banjiri Bangil

Baca Juga

Bupati bersama ribuan pengonthel saat berangkat mengayuh



Pasuruan, Pojok Kiri
     Para pengonthel seluruh Jawa Timur bahkan seluruh Indonesia yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI), Minggu (16/12) membanjiri kawasan Bangil. Mereka berkumpul di rest area kawasan centra unggulan bordir di Pogar, Bangil yang dikenal dengan sebutan Bangkodir alias Bangil Kota Bordir.
    Kehadiran para pengonthel di Bangil yang merupakan Ibu kota Kabupaten Pasuruan ini dalam rangka melakukan giat jambore tahunan yang diadakan KOSTI. Pilihan Kabupaten Pasuruan sebagai tempat jambore di tahun 2018 ini menurut Koordinator acara Ansori, karena ingin ikut serta menyemarakkan peringatan hari jadi Kabupaten Pasuruan yang ke 1089.
     Kegiatan jambore sepeda onthel ini sendiri didanai melalui dana dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan.
    Drs. H. Abdul Munif AR sang Kadispora mengatakan, selain betujuan memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Pasuruan ke 1089, tujuan lain adalah untuk melestarikan budaya sepeda tua dan meningkatkan Kebersamaan.
     "Selain itu, juga untuk mewujudkan semangat  menjaga tubuh agar sehat, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, "ujar Munif.
     Pagi sekira pukul 07.00 WIB, para pengonthel yang jumlahnya mencapai 10 ribu bersama Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan serta jajaran Forkompimda Kabupaten Pasuruan dan seluruh ketua KOSTI se Jatim mengayuh sepeda mengitari Wilayah Bangil dan Beji yang jaraknya mencapai 20 km.
    Yang menarik dari para pengonthel ini, masing-masing pengonthel baik yang beregu maupun perorangan, semuanya berdandan ala tempo dulu, termasuk ada yang berdandan mengenakan baju adat.
    Kata Bupati, acara ini bikin warga sehat dan bahagia, karena mengonthel bisa bikin bugar, juga yang melihat dibikin ceria. (lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas