Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Kabupaten Dan LSM Bagikan Ribuan Stiker Bertemakan Perangi Korupsi

Baca Juga

Kajari, H.M Noor HK, SH, MH saat tempelkan sriker



Pasuruan, Pojok Kiri
     Dalam rangka memperingati Hari anti Korupsi Internasional, Senin (10/12) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan menggelar giat sosialisasi perangi korupsi dengan turun ke jalan. Aksi ini tidak dilakukan sendiri, tetapi bersama seluruh lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang ada di Kabupaten Pasuruan.
     Sosialisasi berantas korupsi yang dilakukan Kejari Kabupaten Pasuruan ini dilakukan dengan cara membagikan ribuan stiker dan souvenir bertemakan anti korupsi.
   Ada banyak catatan bertemakan anti korupsi yang tertulis di stiker itu. Beberapa diantaranya berbunyi "Menegakkan keadilan dalam hukum", "Melangkah Pasti, Cegah dan Berantas Korupsi", serta banyak lagi tulisan ajakan untuk memerangi korupsi.
Moment saat bagi-bagi stiker

     Sejumlah jaksa mulai dari Kajari H. M Noor HK, SH, MH, seluruh Kasi termasuk Kasubbagbin, para staf, puluhan anggota LSM se Kabupaten Pasuruan termasuk insan media hadir dalam acara yang digelar di alun-alun Bangil tersebut.
    Sasaran pembagian stiker yang tak lain adalah bentuk sosialisasi secara simbolik ini adalah para pengguna Jalan raya Bangil-Pasuruan.
   Sejak pagi sekira pukul 09.00 hingga 12.00 WIB, tim Kejari Kabupaten Pasuruan dan LSM serentak membagikan stiker bertemakan anti korupsi.
   Tak ayal, jalan raya alun-alun Bangil menjadi sangat ramai tatkala para pegawai kejaksaan turun membagikan serta sebagian menempelkan langsung stiker di kendaraan yang lewat. Apalagi pada kegiatan ini juga diiringi hentakan musik cukup keras. Musik-musik bernuansakan lawan korupsi dilantunkan oleh band yang sengaja diundang untuk meramaikan suasana oleh Kejari Kabupaten Pasuruan.
Kajari dan LSM tunjukkan Stiker yang dibagikan

    Kajari Kabupaten Pasuruan, H. M Noor HK, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sekedar aktifitas ceremonial semata, tetapi untuk mengajak masyarakat untuk berbuat perangi korupsi secara nyata.
    "Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama ikut memberantas perbuatan melawan hukum berupa korupsi. Jika ada temuan atau hal yang dianggap merugikan keuangan negara, silahkan laporkan ke kami. Segera kami akan tindaklaniuti. Intinya, kami dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan bertekad untuk memberantas yang namanya korupsi, "ujar Kajari.
    Sementara, terkait giat yang melibatkan LSM ini menurut Kajari yang didampingi Kasi Pidsus, Denny Syaputra yang juga ketua panitia kegiatan, acara ini merupakan acara pertama kali yang dilakukan Kejari Kabupaten Pasuruan bersama LSM dalam memperingati Hari Anti Korupsi. 
Sinertas jaksa dan LSM

      "Ini merupakan sinergitas antara Kejari Kabupaten Pasuruan bersama LSM. Ke depan kami akan terus menjaga sinergitas yang sudah terjalin ini, "ujar Kajari.
     Dia menjelaskan, dalam pelaksanaannya selama ini, LSM bukan hanya sekedar membantu dalam penyeledikan. Tetapi LSM juga membantu Kejaksaan dalam upaya pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi di Pasuruan dari level bawah, sampai level atas.
     "Peran LSM sangat besar. Mereka ikut membantu kami dalam pengawasan penggunaan dana yang bersumber dari negara. Kami sangat terbantu. Semoga sinergitas ini terus terjaga, "ucapnya.
     Terpisah, Lujeng Sudarta, Ketua Konsorsium Masyarakat Anti Korupsi (KOMPAK) Pasuruan bersama dengan Ayi Suhaya dari LSM Lira menyambut baik kegiatan ini. Ia menyebut, sebagai Aparat Penegak Hukum (APH) sudah seharusnya Kejaksaan menjaga sinergitas dengan semua elemen termasuk LSM ini.
Seirama, Lawan Korupsi!!!

    Sementara Warda dari LSM Penjara berharap Kejari Kabupaten Pasuruan segera menuntaskan sejumlah perkara korupsi yang saat ini ditangani, karena ia tahu ada sejumlah kasus korupsi yang saat ini digarap oleh Kejari Kabupaten Pasuruan. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas