Kenal Di Medsos, Warga Cangkringmalang, Beji Racuni Remaja 22 Tahun Asal Madiun #Pelaku Bergaya Dukun Bisa Gandakan Uang

Baca Juga

Hendro si pelaku

Pasuruan, Pojok Kiri
   Jauh-jauh datang Ke Pasuruan, Ari Putra Utama (22) warga Desa Banjarejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun harus meregang nyawa. Pasalnya, ia yang datang ke Pasuruan untuk menemui seorang pria yang dianggap sakti bernama Hendro Mawan (37) warga Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji yang ngaku bisa menggandakan uang justru menjadi tumbal ilmu palsu yang dimiliki Hendro. Di Ari Putra Utama tewas.
    Kronologi kejadian sebagaimana dijelaskan Kapolres Pasuruan, AKBP Rizal Martomo saat press realese Senin (03/12), saat itu korban yang baru mengenal pelaku melalui media sosial menghubungi pelaku untuk minta bantuan  menggandakan uang dengan alasan karena korban butuh banyak uang untuk bayar hutang.
     Setelah menghubungi pelaku, korban sepakat untuk bertemu pada Sabtu (17/11) sekitar pukul 17.00 WIB di sebuah warung kopi di Dusun Pucang Anom, Desa Pucang Sari, Kecamatan Purwosari. Di tempat ini pelaku langsung beraksi dengan gaya sakti melakukan ritual penggandaan uang.
   Dalam ritualnya, pelaku menyediakan kopi yang ducampur minyak kasturi. Oleh pelaku, korban disuruh meminum.
    Alih-alih muncul uang banyak, korban yang menenggak kopi campur minyak itu malah pingsan. Tak lama, nyawa korban keluar dari raga alias korban tewas. Si pelaku lalu lari sambil membawa kabur barang-barang korban.
     Kasus ini kemudian ditangani Satreskrim Polres Pasuruan. Setelah dilakukukan pengejaran, pelaku berhasil ditangkap pada Kamis (29/11) sekira pukul pukul 16.00 WIB di sebuah kontrakan di Jalan Tumapel, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.
    Selama pemeriksaan yang dilakukan  polisi, pelaku mengaku bahwa ia sudah beberapa kali melakukan aksi yang sama, yakni dua kali di wilayah Gresik dan Lamongan, dan dua kali di wilayah Beji serta Purwosari.
    Kini dijebloskan ke balik jeruji besi Polres Pasuruan. Ia dijerat pasal 338 subs 365 KUHP tentang pembunuhan dan pencurian dengan kekerasan yang ancamannya mencapai 20 tahun penjara. (isb)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas