Grand Final Pemilihan Cak Yuk 2018, Duta Asal Pandaan Juaranya

Baca Juga

Sang Juara, dapat sematan selendang Oleh Bupati



Pasuruan, Pojok Kiri
     Eka Adriansyah asal Pandaan dan Novia Putri Wardani yang juga asal Pandaan akhirnya terpilih sebagai juara dalam ajang pemilihan duta wisata cak dan yuk Kabupaten Pasuruan tahun 2018.
    Pengumuman sang juara ini disampaikan pada malam grand final yang diadakan Sabtu (08/12) di Hotel Tretes View, Prigen Pasuruan.
    Sebelum pengumuman, pada malam grand final itu ada 10 besar pasangan kandidat cak yuk yang harus melalui penilain juri. Mereka satu persatu harus menjawab pertanyaan para juri yang salah satunya adalah putri Indonesia 2018, Soania Fergina Citra.
   Setelah melalui proses eliminasi, dari 10 pasang menjadi 5 pasang, lalu mengecil menjadi 3 pasang, akhirnya muncullah sang juara Eka Adriansyah sebagai 'Cak' dan Novia Putri Wardani sebagai 'Yuk' Kabupaten Pasuruan Tahun 2018.
     Hadir menyaksikan ajang bergengsi itu, Bupati Pasuruan, H. M Irsyad Yusuf SE, MMA, Wakil Bupati, Mujib Imron,  Asisten 1 Kab. Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Pasuruan, Agung Mariyono, Kapolsek Prigen AKP Hendriyanto, Camat Prigen Mujiono, Konsultan Wisata asal Belanda Mr. Chess, serta sejumlah tamu lain dari unsur keluarga finalis.
    Untuk diketahui, proses pemilihan duta wisata cak yuk Kabupaten Pasuruan ini dimulai pendaftaran sejak 14 hingga 20 November 2018. Saat itu total pendaftar sebanyak 126 orang yang terdiri 62 laki-laki dan 64 perempuan.
     Setelah dilakukan seleksi tahap 2, sebanyak 72 orang terdiri 35 laki-laki dan 37 perempuan masuk babak 3. Di babak 3 ini lolos 34 org terdiri 17 laki-laki dan 17 perempuan.
   Dari jumlah itu terpilih 20 orang yang maju ke grand final terdiri 10 laki-laki dan 10 perempuan, hingga akhirnya muncul sang juara.
    Kadis Pariwisata, Agung Mariyono Kepada Pojok Kiri di sela ajang grand final mengatakan, untuk pemilihan cak dan yuk tahun ini ada sedikit perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya. Perbedaan itu menurut Agung terletak pada asal peserta dan adanya tambahan syarat.
    "Untuk peserta tahun-tahun sebelumnya kita hanya fokus pada anak SMA dan kuliah umum. Namun tahun ini kita juga buka pendaftaran peserta dari pesantren. Kemudian untuk tambahan syaratnya, bagi semua peserta harus memahami kitab suci agama masing-masing, "ujar Agung.
     Sementara itu sang juara Cak Eka Adriansyah dan Yuk Novia Putri Wardani saat diwawancara Pojok Kiri mengaku sangat kaget dan gembira atas kemenangan yang mereka raih. Mereka juga mengaku bangga bisa menjuarai ajang bergengsi pemilihan duta wisata cak yuk. Mereka-pun mengaku siap mengemban tugas sebagai cak yuk.
     "Kami siap melanjutkan tugas-tugas cak yuk sebelumnya, serta siap bersinergi dengan pemerintah untuk mempromosikan wisata Kabupaten Pasuruan, "tandas mereka. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas