RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

DPKP Kabupaten Pasuruan Selesaikan Perbaikan 1600 Unit RLTH

Baca Juga

RLTH sebelum diperbaiki

Pasuruan, Pojok Kiri
     Selama kurun tahun 2018, Pemkab Pasuruan melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) telah memperbaiki sebanyak 1600 unit rumah tidak layak huni (RTLH).
    Perbaikan RLTH ini sebagaimana dikatakan Kadis DPKP Kabupaten Pasuruan, Misbah Zunib, Kamis (06/12) dilaksanakan dalam program perbaikan RLTH yang menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten Pasuruan Tahun 2018.
     Catatan yang disampaikan Misbah Zunib, hingga Desember 2018 ini, seluruh RLTH yang berjumlah 1600 sudah hampir selesai diperbaiki.
RLTH setelah diperbaiki

     "Pada kurun waktu pelaksanaan, semua penerima bantuan RTLH akan menyelesaikan perbaikan rumahnya hingga akhir tahun 2018 ini, saat ini ada sebagian yang masih dikerjakan. Namun yang pasti, target perbaikan dari jumlah total 1600 RLTH untuk tahun 2018 ini semua sudah dilaksanakan, "ujar Misbah Zunib.
   Diakui oleh Misbah Zunib, pada pelaksanaan program perbaikan RLTH yang menggunakan anggaran APBD per unit Rp. 12.500.000, sempat ada kendala pada pertengahan pelaksanaan. Saat itu hingga Agustus, ada sebanyak 66 unit penerima RLTH yang tak sanggup menyelesaikan dengan banyak faktor, yang kemudian anggarannya dikembalikan ke kas daerah.
    Gagalnya perbaikan terhadap 66 unit RLTH ini kemudian oleh DPKP dicarikan penggantinya yang memenuhi syarat. Sementara penganggarannya diajukan melalui perubahan ABPD Tahun 2018. (Lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas