Bersama Komunitas Pecinta Lingkungan dan Anak TK, Wartawan Pasuruan Tanam Pohon Di Umbulan

Baca Juga

Saat penanaman pohon oleh wartawan

Pasuruan, Pojok Kiri
    Bersama dengan komunitas pecinta lingkungan hidup dan anak TK, para wartawan di Pasuruan yang tergabung di organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan, Senin (18/12) melakukan penanaman ribuan pohon di kawasan Desa Umbulan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.
    Ribuan pohon yang ditanam ini menurut Ketua PWI Pasuruan, Joko Hariyanto merupakan jenis pohon buah-buahan seperti mangga, durian, rambutan, jambu dan lain-lain.
    Penanaman pohon dengan sifat penghijauan ini menurut Joko bertujuan untuk menjaga kondisi alam agar tetap stabil. Artinya terang Joko, kondisi pohon yang berkurang mampu merusak resapan air, sehingga saat hujan timbul banjir.
   "Dengan penanaman pohon ini, ke depannya akan mampu menjadi sarana penahan air dan berfungsi sebagai resapan. Keuntungannya, sumber air bisa lebih melimpah, juga mampu menahan air agar tidak turun langsung ke pemukiman dan mencegah banjir, "kata Joko.
    Selain itu, lanjut Joko, pohon buah yang dipilih dalam penghijauan ini bertujuan untuk ke depannya jika sudah berbuah, buahnya bisa dimanfaatkan pleh warga.
    Sementara itu tambah Joko, keterlibatan pecinta lingkungan dan anak TK pada kegiatan ini memiliki maksud untuk kebersamaan dalam menjaga lingkungan.
    "Untuk anak TK yang kita ajak, tujuannya untuk melatih sejak dini kepada anak-anak yang nantinya akan dewasa, agar peduli akan kesetabilan alam dimulai dari menjaga lingkungan sekitar, "ucap Joko. (isb/lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas