Ada Gonjang-Ganjing Proyek Pipanisasi 11 Milyar Pemborong Kabur, Kata Misbah, Yang Benar 40 Milyar Kontrak Dihentikan

Baca Juga

Misbah Zunib, Kepala DPKP

Pasuruan, Pojok Kiri
     Jelang akhir 2018, sejumlah proyek yang bersumber dari anggaran pemerintah harus segera diserahkan alias dipertanggungjawabkan.
    Demikian juga di Kabupaten Pasuruan. Kabarnya, tanggal 17 Desember 2018 nanti, semua proyek harus sudah selesai dan diserahkan ke pihak yang memberi proyek.
     Kabar menyeruak, ada sejumlah proyek di Kabupaten Pasuruan yang hingga kini belum tuntas. Disebut, salah satunya adalah proyek pipanisasi di Winongan senilai Rp. 11 milyar.
     Proyek dalam kelola Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman (DPKP) ini hingga kini belum selesai, bahkan informasinya si pemborong kabur. Benarkah demikian?
     Misbah Zunib Kepala DPKP Kabupaten Pasuruan yang dikonfirmasi Pojok Kiri, Jum'at (14/12) membantah kabar tersebut. Menurut Misbah, tidak ada proyek pipanisasi senilai Rp. 11 milyar dari anggaran Pemkab Pasuruan di Kawasan Winongan tahun 2018 ini.
    Misbah menjelaskan, saat ini memang ada proyek pipanisasi yang belum tuntas. Proyek itu lokasinya di Lumbang.
     "Kalau di Winongan tidak ada. Yang ada di lumbang, nilai proyek Rp. 40 milyar. Proyek itu merupakan proyek dari dana APBN yang dilaksanakan oleh Kementerian PU, "ujar Misbah.
    Misbah melanjutkan, untuk proyek nilai Rp. 40 milyar itu hingga kini memamg belum selesai.
   "Memang belum selesai, oleh pemeritah pusat kontrak dengan pemborongnya sudah dihentikan dan pemborongnya dikenakan pinalti. Rencananya tahun 2019 nanti akan dilanjutkan dengan penganggaran ulang, "tukas Misbah. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas