2 Bulan Pasca Didok, Perda RDTR Tak Kunjung Diundangkan

Baca Juga

Keputusan DPRD Kabupaten Pasuruan Nomor 17 Tahun 2018 Tentang Persetujuan Raperda RDTR



Pasuruan, Pojok Kiri
     29 September 2018 lalu, DPRD Kabupaten Pasuruan melalui rapat Paripurna telah menyetujui Raperda Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) terkait 4 wilayah, yakni Bangil, Beji, Kraton dan Purwosari menjadi Perda dengan Keputusan DPRD Kabupaten Pasuruan Nomor 17 Tahun 2018.
   Namun, hingga lebih Dua bulan pasca persetujuan itu, hingga kini (03/12) Perda RDTR belum juga diundangkan dan belum masuk dalam lembaran daerah.
    Pelaksana tugas (Plt) Ketua Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pasuruan, Ikhwan saat dikonfirmasi Pojok Kiri, Senin (03/12) membenarkan jika saat ini untuk Raperda yang sudah disetujui menjadi Perda oleh DPRD belum diundangkan. Hal ini kata Ikhwan karena Pemkab Pasuruan masih akan mengirim konten Perda yang sudah disetujui DPRD itu ke Propinsi.
    "Belum diundangkan itu karena kita masih menunggu koreksi dari Pemprov Jatim. Untuk saat ini berkas masih kami pegang. Dalam waktu dekat segera kami kirim ke Pemprov.Target kami per 1 Januari Perda sudah bisa diterapkan, "ujar Ikhwan.
    Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan saat ditemui Pojok Kiri di ruang kerjanya (03/12) berharap agar OPD yang terkait proses pengundangangan Perda RDTR ini segera menyelesaikan agar segera bisa diterapkan. Sebab kata Sudiono Fauzan, saat ini para investor sudah sangat menunggu.
    "Selama ini para investor sudah menunggu. Dalam proses Raperda saja mereka sudah bertahun-tahun menunggu. Kini Raperda sudah kami setujui menjadi Perda, segerakanlah untuk diundangkan. Beri para investor itu kepastian, "ucap Sudiono Fauzan.
    Sudiono Fauzan mengaku, selama ini sudah banyak investor yang bertanya tentang kepastian penerapan Perda RDTR tersebut.
    "Saya sempat tanya ke Pak Sekda, ternyata belum diundangkan, belum masuk lembaran daerah. Kasihan Bupati kalau molor begini, "ucapnya.
    Sayang, hingga berita ini turun, Pojok Kiri belum berhasil mendapat jawaban dari Sekda Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji. Beberapa kali nomor phonselnya dihubungi tidak diterima. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas