Tongkat Komando Kapolres Pasuruan Berpindah

Baca Juga



AKBP Raydian Kokrosono Dan AKBP Rizal Martomo

Pasuruan, Pojok Kiri
     Tongkat komando Kapolres Pasuruan resmi berpindah dari AKBP Raydian Kokrosono kepada AKBP Rizal Martomo. Proses perpindahan jabatan ini secara ceremony sudah dilakukan pada Jumat (9/11) lalu di gedung Rupatama Mapolda Jatim.
     Sementara acara pisah sambut Kapolres Pasuruan dari AKBP Raydian Kokrosono, SIK kepada AKBP Rizal Martomo, SIK. MH dilaksanakan pada Senin pagi (12/11) di Mapolres Pasuruan.
    Acara pisah sambut dipenuhi suasana keharuan. Saat AKBP Raydian Kokrosono bersama Lia Kokrosono sang istri melewati pedang pora serta bersalaman dengan seluruh pejabat utama polres Pasuruan dan anggota tanda perpisahan, tetes air mata tak terasa meleleh dari sudut mata mereka.
     AKBP Raydian Kokrosono setidaknya telah menjabat sebagai Kapolres Pasuruan sekitar 1,5 tahun terhitung mulai 15 Juli 2017 hingga 9 Nopember 2018. Dimana sebelum menjabat sebagai Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono memegang tampuk komando di Polres Lumajang (2016-2017). 
Kapolres dan istri saat melewati prosesi pedang pora

     Setelah meninggalkan Polres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono diberi mandat oleh Mabes Polri sebagai Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo.
     Dari catatan Pojok Kiri, selama berkiprah di Polres Pasuruan setidaknya RK 97 sapaan AKBP Raydian Kokrosono telah berhasil menciptakan inovasi dalam pengayoman dan pelayanan masyarakat, diantaranya aplikasi Pas Mantap (Pasuruan Aman Tertib dan Kondusip) dan pembaharuan pada Comand Center Polres Pasuruan.
     Program Pas Mantap yang digagas oleh alumnus Akpol 97 ini tujuannya untuk memudahkan semua lapisan masyarakat dalam memperoleh pengayoman dan pelayanan Kepolisian. Program PasMantap sendiri terdiri dari tiga kegiatan yakni Pre-emtif, Preventif dan Represif.
     Tak hanya berinovasi di lingkungan Polres Pasuruan semata, RK 97 juga gencar merangkul seluruh komponen masyarakat mulai dari pengayuh becak, komunitas motor-mobil, pelajar, pekerja pabrik, pengusaha, insan pers dan organisasi kemasyarakat serta para tokoh agama dan masyarakat. Bahkan Pak Ray juga menjadi anggota aktif jamaah subuhan Masjid Jamik Bangil (Al Busyro). 
Kapolres saat diarak oleh anggotanya

    Selain itu, AKBP Raydian Kokrosono merupakan salah satu pendiri dan pembina Yayasan Supporter Sakeramania Pasuruan (YSSP). Dimana sejak didirikanya YSSP suporter klub sepak bola Kabupaten Pasuruan (Persekabpas), telah banyak perubahan cukup dratis di kelompok suporter Sakeramania.
     Seperti diketahui sebelumnya, keberadaan sakeramania selalu menjadi momok pada masyarakat. Namun atas bimbingan serta arahan dari RK 97, Sakeramania telah banyak berubah, diantaranya tidak lagi menyanyikan lagu rasis dan jorok saat di dalam dan diluar stadion, bisa menjaga keamanan dan ketertiban saat pertandingan home Persekabpas dan tidak ada lagi arogansi.
    Selama memegang komando di Polres Pasuruan, AKBP Raydian senantiasa melakukan inovasi pelayanan masyarakat dan memperhatikan kesejahteraan anak buahnya.
     Dalam hal ini AKBP Raydian mewariskan tiga proyek besar untuk kesejahteraan anggota yang saat ini dalam proses pengerjaan, yakni proyek rumah susun yang berada di belakang Mapolsek Bangil, Gedung SPKT, dan perumahan Clusters Bhayangkara di Kecamatan Rembang. (nto)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas