Terkait Pernyataan Dr. Kasiman, Apa Kata Sekda?

Baca Juga

Sekda Agus Sutiadji

Pasuruan, Pojok Kiri
      Pernyataan Dr. Kasiman selaku Sekretaris Komisi 1 DPRR Kabupaten Pasuruan Kamis (15/11) bahwa pihak Komisi 1 sudah diremehkan oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) karena OPD tidak hadir memenuhi undangan untuk Hearing, Kamis (15/11) dijawab oleh Sekda Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji.
    Kepada Pojok Kiri Jum'at (16/11), Agus menegaskan bahwa tidak ada niat sedikitpun Pemkab Pasuruan, khususnya Kepala OPD meremehkan DPRD. Dkatakan Sekda, memang ada undangan hearing sejumlah OPD dengan Komisi 1 pada Kamis (15/11), tetapi pada saat bersamaan ada giat yang sudah terjadwal lama agar para Kepala OPD menyiapkan dan mengawal giat Pasuruan Investment Agriculture Tourism & Trade Expo (PIATTEX) di Manggga Dua Square Jakarta.
    "Saya tegaskan disini, tidak ada niat sedikitpun untuk meremehkan DPRD, soal tidak bisa hadirnya OPD untuk hearing itu karena memang pas ada kegiatan bersamaan. Acara ke Jakarta untuk hadirDI PIATTEX itu sudah direncanakan lama sebelum undangan dari DPRD masuk. Persiapan sudah sangat matang, karena kita mengawal banyak pengusaha kecil dari Kabupaten Pasuruan. Apalagi acara di Mangga Dua Square Jakarta ini merupakan Expo tunggal Kabupaten Pasuruan untuk mempromosikan produk unggulan demi mengangkat Kabupaten Pasuruan. Jadi kalau dikatakan Pemkab Pasuruan atau OPD meremehkan DPRD itu sama sekali tidak benar, "ujar Sekda, Agus Sutiadji.
     Sementara, Kasiman justru mempertanyakan urgensi mitra kerja Komisi 1 hadir di pembukaan PIATTEX tersebut. Sebab menurut Kasiman, acara itu lebih banyak berhubungan dengan pameran produk pertanian dan UMKM.
     "Tentu patut dipertanyakan urgensi mitra Komisi 1 mengikuti Bupati untuk giat tersebut, "ucapnya.
    Seperti diberitakan sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan khususnya Komisi 1 mengaku ogah membahas Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) APBD Tahun 2019. Pernyataan ini dilontarkan Dr. Kasiman, sekretaris Komisi 1 kepada Pojok Kiri, Kamis malam (15/11).
    Keengganan itu menurut Kasiman karena mitra kerja Komisi 1 yang sudah dijadwal untuk melakukan hearing pada Kamis (15/11) ternyata tak satupun yang hadir karena mengikuti Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf ke Jakarta. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas