Tak Dihiraukan OPD, Komisi 1 DPRD Kabupaten Pasuruan Ogah Bahas RKA APBD 2019

Baca Juga

Sekretaris Komisi 1, Dr. Kasiman

Pasuruan, Pojok Kiri
     Dewan Perwakilam Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan khususnya Komisi 1 mengaku ogah membahas Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) APBD Kabupaten Pasuruan Tahun 2019. Pernyataan ini dilontarkan Dr. Kasiman, sekretaris Komisi 1 kepada Pojok Kiri, Kamis malam (15/11).
    Keengganan itu menurut Kasiman, karena mitra kerja Komisi 1 yang sudah dijadwal untuk melakukan hearing pada Kamis (15/11) ternyata tak satupun yang hadir, alasan mereka mengikuti Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf ke Jakarta.
    "Alasan Kepala OPD, mereka semua ikut kegiatan Bupati di Jakarta. Padahal jadwal hearing membahas RKA APBD 2019 ini sangat penting. Ironisnya lagi, ternyata tidak semua Kepala OPD ikut ke Jakarta. Kadispendik Iswahyudi yang juga Plt Badan Kepegawaian Dan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) malah kelihatan datang ke kantor DPRD bertemu Komisi 2 dan para pedagang asongan. Kedatangan Iswahyudi ini juga diketahui kawan-kawan Komisi 1, yakni H. Arifin dan Madalutfi Irawan. Dari sini terbaca, rupanya para Kepala OPD ini sudah tidak mau membahas RKA dengan Komisi 1. Kalau begitu okey, kita juga sama. Ga bahas ga pateken, "ujar Kasiman.
     Dalam hal ini, Kasiman mengatakan, jika Komisi 1 sepakat dan kompak untuk tidak akan membahas RKA untuk APBD 2019.
   "Jika perlu, kita buat molor terkait pengesahan APBD 2019, "ancamnya.
    Dari catatan jadwal yang ditandatangani ketua DPRD, Sudiono Fauzan, untuk undangan hari Kamis (15/11), ada 6 OPD yang harusnya ikut hearing dengan komisi 1. OPD itu adalah, Badan Keuangan Daerah (BKD), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Kepegawaian Dan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Daerah (DPMPD), Bagian Umum, serta Bagian Keuangan Dan Perlengkapan.
    Hingga berita ini turun, Pojok Kiri belum berhasil mendapat konfirmasi dari sejumlah OPD yang tertera. Upaya mendapat jawaban dari Sekda Agus Sutiadji juga belum berhasil. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas