Sebut Ki Ragil Bukan Anggota Panwascam Beji, Ketua Tegaskan APK PKB Tidak Melanggar Aturan

Baca Juga

APK ini kata Panwas tidak melanggar aturan

Pasuruan, Pojok Kiri
     Pernyataan Ki Ragil yang mengaku sebagai anggota Panwas Kecamatan Beji, Minggu (25/11) terkait adanya alat peraga kampanye (APK) calon legislatif (Caleg) asal PKB yang dipasang dekat lingkungan sekolah dan masuk kategori melanggar berbuntut komplin dari pemilik APK yakni PKB ke Panwas Beji. (Baca Pojok Kiri edisi, Senin, 26/11)
Hal ini seperti disampaikan Mahfud Anwar, Ketua Panwas Kecamatan Beji saat melakukan klarifikasi kepada Pojok Kiri, Senin pagi (26/11).
     "Ki Ragil bukan anggota Panwascam Beji, melainkan pengawas pemilu lapangan (PPL)  yang ada di desa, tepatnya untuk wilayah Gununggangsir. Saya Panwaslu Kecamatan Beji merasa keberatan dengan info media Pojok Kiri, karena saya tidak merasa diwawancarai, sehingga banyak yang konfirmasi dan komplin dengan berita itu, baik dari Bawaslukab, maupun pihak-pihak yang terkait dengan APK itu, "ucap Mahfud.
    Secara aturan tegas Mahfud, APK milik PKB yang dipasang dekat sekolah tidak melanggar, sebab saat ini dalam aturan tidak ditentukan berapa jarak yang diperbolehkan untuk pemasangan APK.
     "Yang penting tanah bukan milik sekolah atau milik tempat lain yang dilarang, "ujarnya.
    Namun demikian tambah Mahfud, dengan adanya APK di dekat sekolah itu, pihaknya sesuai arahan Bawaslukab tetap akan menyurati PAC PKB untuk menertibkan sendiri agar kondusif. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas