Satu Minggu Operasi, Satlantas Polres Pasuruan Tilang 1729 Pelanggar

Baca Juga

Petugas Satlantas saat lakukan penilangan

Pasuruan, Pojok Kiri
     Sejak dimulainya operasi Zabra 2018 pada 30 Oktober lalu, hingga Selasa (06/11) atau selama satu minggu, Satlantas Polres Pasuruan telah melakukan penilangan terhadap 1729 pelanggar lalu lintas.
    Dari jumlah itu menurut Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Eko Iskandar, hampir 90 persen pelanggar didominasi oleh pengendara sepeda motor. Sisanya adalah kendaraan pribadi dan angkutan umum.
    Rinciannya papar Kasat Lantas, untuk pengendara sepeda motor sebanyak 1517 pelanggar. Dari jumlah itu hampir 75 persen didominasi karyawan swasta yang kedapatan tidak memakai helm dan berboncengan lebih dari satu.
     "Untuk yang 25 persen palanggaran dilakukan oleh anak usia sekolah yang memakai sepeda motor tidak sesuai spesifikasi, diantaranya knalpot brong dan ban kecil, "ujar Kasat Lantas.
     Terkait penindakan itu lanjut Kasat Lantas, petugas menitik beratkan terhadap pelanggaran kasat mata, diantaranya tidak memakai helm, berboncengan lebih dari satu, menggunakan HP saat berkendara, melanggar tata cara mengangkut barang pada kendaraan bak terbuka, dan kendaraan bak terbuka dipakai untuk mengangkut orang.
    Operasi zebra ini kata Kasat Lantas, akan terus dilakukan hingga nanti tanggal 12 November 2018. (Hen)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas