Petunjuk Kapolres Turun, Kasus Demo Siswa SMKN 1 Rembang Masuk Babak Baru #Kasat Reskrim: Perkara Akan Kami Pelajari

Baca Juga

Kasat Reskrim, AKP Budi Santoso

Pasuruan, Pojok Kiri
     Pengaduan yang dilakukan Komnas Anak Pasuruan Ke Polres Pasuruan pada Sabtu (20/10) lalu atas demo siswa siswi SMKN 1 Rembang yang memampang pamflet bertuliskan kalimat tak senonoh pada Kamis (11/10) memasuki babak baru.
     Informasi didapat Pojok Kiri dari Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Budi Santoso, Selasa (06/11), petunjuk dari Kapolres sudah turun, dan perkara akan dilanjutkan.
    "Petunjuk sudah turun, intinya perkara dilanjutkan, kami akan mempelajari dulu bagaimana kasus itu untuk dilakukan proses lidik, "tukas Kasat Reskrim.
     Untuk diingat kembali, Komnas Anak Pasuruan melalui Wakil Ketua, Daniel Efendi telah mengadukan adanya indikasi eksploitasi anak pada aksi Demo di SMKN 1 Rembang, Kamis (11/10) lalu. Pengaduan itu dilakukan pada Sabtu (20/10).
    Setelah 17 hari ditunggu, akhirnya muncul kabar bahwa petunjuk dari Kapolres sudah turun untuk proses kelanjutan pengaduannya.
Komnas Anak, Daniel

    Daniel saat dikonfirmasi perihal ini, Selasa (06/11) mengaku sudah tahu terkait itu. Ia sangat mengapresiasi pihak Polres yang sangat cepat dalam memproses pengaduannya.
    "Kami Komnas anak sudah mendengar jika petunjuk Kapolres turun ke Reskrim. Informasi yang kami dapat, kasus SMKN 1 Rembang ini akan ditangani tim dari PPA, 'ujarnya.
     Pengaduan Daniel kala itu berkaitan dengan dugaan adanya eksploitasi anak saat demo siswa siswi. Hal ini setelah diketahui adanya panflet yang dibawa siswa siswi bertuliskan kalimat-kalimat tak senonoh yang diduga sengaja disiapkam oleh oknum tertentu.
     Dalam pengaduannya, Daniel mancatut 3 nama yang dicurigai sebagai aktor dalam demo, masing-masing Mustofa guru PPKN, Bu Yuda guru Bahasa Indonesia, dan Suwandi Guru Olahraga. Selain itu satu nama juga ikut dilaporkan karena dianggap paling bertanggungjawab, yakni Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Pasuruan, Indah Yudiani. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas