RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Pencak Silat Bupati Cup II 2018, Perisai Diri Raih Juara Umum

Baca Juga

Saat pertandingan berlangsung

Pasuruan, Pojok Kiri
     Pemerintah Kabupaten Pasuruan kembali menggelar Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup II Tahun 2018. Kegiatan ini digelar sejak Jumat (02/11) bertempat di Dome Sentra Produk Unggulan Bangkodir, Bangil.
    Pada pembukaan Jum'at lalu, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf sendiri yang membuka bersama Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Anang Saiful Wijaya yang juga menjabat sebagai Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Pasuruan.
     Dalam kejuaraan yang memperebutkan piala Bupati tersebut, sebanyak 445 atlet silat ikut andil. Mereka berasal dari 14 perguruan, meliputi Pencak Organisasi (PO), Perisai Diri (PD), Tapak Suci, Pagar Nusa, Kuntu, Tangan Hati, PSHT, Satria Agung, Persinas ASAD, lbnu Alwan, Badai, Tapak Murni, PORSADA, dan Kopsi Naga Putih.

     Sementara untuk kelas yang dipertandingkan sebagaimana dikatakan ketua IPSI Anang Saiful Wijaya, terdiri 4 kelas, yakni kelas usia dini (9-11 tahun) putra putri, golongan pra remaja (11-14 tahun), golongan remaja (14-17 tahun)  serta golongan dewasa (17-22 tahun). Sedang untuk kategori dibagi 3, yakni, tunggal, ganda, dan beregu.
    Kejuaraan itu sendiri digelar selama 3 hari, sejak pembukaan Jum'at (02/11), hingga Minggu (04/11).
     Minggu sore, seluruh rangkaian pertandingan usai digelar. Hasilnya, ada 6 perguruan yang mendapatkan juara umum, mulai harapan 3 diraih Tapak Suci dengan jumlaj medali 2 emas, 8 perak, 10 perunggu. Lalu harapan 2 diraih Satria Agung dengan medali 3 emas, 3 perak, 8 perunggu. Selanjutnya harapan 1 diraih PSHT dengan medali 6 emas, 4 perak dan 12 perunggu.
     Untuk juara umum 3 diraih Pagar Nusa dengan medali 6 emas, 9 perak, 14 perunggu. Juara umum 2 diraih Kuntu dengan medali 10 emas, 9 perak, 9 perunggu. Terakhir juara umum 1 diraih Perisai Diri dengan medali diperoleh 22 emas, 4 perak, dan 5 perunggu.
Saat penyerahan hadiah kepada para juara

     Minggu sore (04/11) seluruh pemenang mendapatkan penghargaan. Ketua IPSI, Anang Saiful Wijaya sekaligus mewakili Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf beserta tim dari Dinas Pemuda dan Olahraga secara langsung menyerahkan seluruh piala dan uang pembinaan kepada perguruan dan atlet yang menjadi juara.
     Menurut Anang, melalui kejuaraan ini,  diharapkan dapat terjaring atlet-atlet yang potensial unuk dapat diikutkan pada kejuaraan yang lebih tinggi. (Lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas