Kata Kades, Pembersihan Sungai Werati Tak Mungkin Dilakukan Secara Manual #Minta Bantu BBWS Tak Direspon

Baca Juga

Warga dan utusan perusahaan yang antusias bersihkan enceng gondok secara manual

Pasuruan, Pojok Kiri
     Upaya pembersihan Sungai Werati dari tumbuhan Enceng Gondok hari ini, Jum'at (30/11) menurut Kades Kedungringin, Vicky akan sia-sia jika masih dilakukan secara manual.
    Keterlibatan 17 perusahaan dengan menerjunkan masing-masing 2 orang untuk membantu menyeret enceng gondok ke tepi sungai kata Vicky tetap tidak bisa maksimal jika tidak ditunjang dengan alat berat berupa eksafator.
    Dalam hal ini, Vicky mengaku sudah menghubungi pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Berantas untuk meminta bantuan eksafator jenis ampibi. Namun kata Vicky upayanya tidak mendapat respon.
    "Saya sudah telp BBWS, tapi alasannya alatnya masih di Surabaya dan tidak bisa membantu, susah kalau begini, "keluh Vicky.
    Vicky mengatakan, jika memang tidak ada bantuan eksafator, pembersihan akan ditunda menunggu  air sungai cukup tinggi, dan arus agak deras, dengan harapan enceng gondok bisa dihanyutkan.
    "Kalau sekarang tidak mungkin, volume enceng gondok ini luar biasa banyak, sementara air masih rendah dan aliran pelan, jika dilakukan manual jelas tidak mungkin, "ujarnya.
    Catatan Pojok Kiri berdasar pantauan di lapangan, kegiatan pengangkatan enceng gondok dari sungai werati ini dapat dimaknai sebagai tamparan buat Pemkab Pasuruan dan Pemprov Jatim. Warga saja mati-matian ingin melihat sungainya bersih, pemerintah justru diam seribu bahasa. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas