RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Kata Dr. Kasiman, Seteru Komisi 1 Dengan OPD Tidak Damai #Kasiman: Kalau Perlu, Biar Saja Pengesahan APBD Molor

Baca Juga

Dr. Kasiman

Pasuruan, Pojok Kiri
    Dr. Kasiman, sekretaris Komisi 1 DPRD Kabupaten Pasuruan menampik jika seteru Komisi 1 dengan OPD sudah damai. Kepada Pojok Kiri Rabu (21/11) Ia juga mengaku jika ia hadir dalam hearing yang digelar oleh Komisi 1 dengan BKD dan Bappeda hari ini justru untuk mempertanyakan ke OPD kenapa saat diajak hearing 15 November lalu tidak mau hadir.
     "Saya sampai hari ini belum tahu bagaimana rencana Komisi 1 terkait RKA APBD yg diusulkan OPD mitra Komisi 1. Kedatangan saya justru untuk mengklarifikasi dengan Bappeda dan BKD, apa masalahnya kok OPD tidak hadir dikala diajak hearing, "ujar Kasiman.
     Ia menegaskan, jika Komisi 1 dimohon untuk bahas, ia mengaku harus tahu pasti kiat-kiat apa yang melatar belakangi mereka (OPD, red).
     "Kalau perlu, biar saja pengesahan APBD molor, "ucap Kasiman.
     Seperti diketahui, Pernyataan sekretaris Komisi 1 DPRD Kabupaten Pasuruan, Dr. Kasiman sang politisi Gerindra pada Kamis malam (15/11) lalu, bahwa Komisi 1 mengaku ogah membahas Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) APBD Kabupaten Pasuruan Tahun 2019 karena mitra kerja Komisi 1 yang sudah dijadwal untuk melakukan hearing pada Kamis (15/11) ternyata tak satupun yang hadir dengan alasan mereka mengikuti Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf ke Jakarta terkesan hanya bualan belaka.
    Fakta yang terjadi, pada Rabu pagi (21/11) sekira pukul 09.30 WIB, Komisi 1 sudah duduk satu meja dengan Dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Badan Keuangan Daerah (BKD) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Baeppeda) di ruang Komisi 1 DPRD Kabupaten Pasuruan guna menggelar hearing alias dengar pendapat. Kasiman juga ada disitu.
     Namun menurut Kasiman, kehadirannya justru untuk mempertanyakan keseriusan OPD. (Lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas