Job Fair Hari Pertama, Ribuan Pencari Kerja Manfaatkan Pendaftaran Online

Baca Juga

Para pencari kerja saat menyerahkan lamaran ke stan perusahaan

Pasuruan, Pojok Kiri
     Job fair 2018 yang digelar oleh Pemkab Pasuruan melalui Dinas Tenaga Kerja resmi dibuka, Rabu (07/11) oleh Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron mewakili Bupati Irsyad Yusuf.
    Kegiatan bursa kerja yang rencananya akan digelar selama Dua hari hingga Kamis (08/11) di UPT Disnaker LKD Kabupaten Pasuruan, Rejoso ini sejak pagi sudah di oleh ribuan pencari kerja.
     Namun ada perbedaan mencolok dalam job fair kali ini dibanding tahun sebelumnya. Untuk pendaftar yang langsung di lokasi lebih sedikit, sehingga situasi lebih tertib dan tidak berjubel. Namun hal ini bukan karena minimnya pencari kerja. Akan tetapi para pencari kerja banyak yang memilih mendaftar melalui online di website yang disediakan oleh Disnaker Kabupaten Pasuruan http://hellowork.pasuruankab.go.id.
Wabub Pasuruan, Mujib Imron saat pantau stan job fair

     Informasi didapat Pojok Kiri melalui Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pasuruan, M. Khasani di sela acara pembukaan job fair, sebelum acara ceremony dibuka, website http://hellowork.pasuruankab.go.id sudah dibanjiri ribuan pendaftar.
     "Catatan kami, pagi pukul 07.00 WIB, sebelum ceremony pembukaan dilakukan, di website sudah ada pendaftar sebanyak 3700, "ujar M. Khasani.
     Sementara itu, Job Fair Kabupaten Pasuruan 2018 kali ini, sebanyak 40 perusahaan ikut andil. Dari jumlah itu, lowongan kerja yang dibuka sebanyak 4700 lowongan. Hal ini sebagaimana disampaikan Plt Kadisnaker, M. Khasani.
    "Dari jumlah itu, sebanyak 2700 lowongan untuk kerja di luar negeri, sisanya perusahaan lokal, "ucapnya. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas