RUNNING NEWS :
Loading...
Cari Kami di Google

Jaksa Tahan Kades Sumber Dawesari #Kasus Gaya Koboi Ancam Warga Dengan Pistol

Baca Juga

Saat proses penahanan dilakukan

Pasuruan, Pojok Kiri
     Rabu sore (28/11) sekira pukul 16. 30 WIB, Budiono Subari (52) yang merupakan Kepala Desa (Kades) Sumber Dawesari, Kecamatan Grari ditahan oleh Seksi Pidana Umum (Pidum) Kejari Kabupaten Pasuruan.
   Penahanan ini sebagaimana dikatakan Kasi Pidum, Normadi didasari atas pasal yang disangkakan, yakni Pasal 335 KUHP ayat (1) tentang tindak pidana pengancaman yang bisa ditahan, serta mengacu pada Pasal 21 KUHAP, yang intinya agar tersangka tidak melarikan diri, tidak merusak atau merubah barang bukti, serta tidak mengulangi tindak pidana yang dilakukan.
    Penahanan itu sendiri dilakukan jaksa setelah penyidik dari kepolisian menyerahkan barang bukti dan tersangkanya ke kejaksaan atau tahap II. Oleh jaksa, Budiono Buari lalu dibawa ke Rutan Bangil menggunakan mobil tahanan kejaksaan.
Kades, Budiono Buari

    Untuk diketahui,  Budiono Buari sang Kades Sumber Dawesari ini pada 24 Agustus lalu dilaporkan oleh warganya sendiri yang bernama Anto (30).warga Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati. Pelaporan itu dilakukan karena Anto diancam ditembak menggunakan pistol oleh sang Kades.
    Kronologi tindakan pengancaman dengan menggunakan pistol itu sebagaimana pernah diberitakan Agustus 2018 lalu, serta diceritakan Kasi Pidum, saat itu pada 24 Agustus sekira pukul 15.30 WIB, Anto yang diantar oleh istrinya menggunakan motor dalam rangka berangkat kerja sebagai kuli bangunan ke Surabaya terjadi masalah dengan Budiono Subari yang tak lain Kadesnya sendiri.
    Saat itu, ia melajukan motornya di belakang mobil jenis Pajero warna hitam yang dikemudikan Budiono Subari. Setibanya di jalan raya dekat Pasar Sumbedawesari, mobil Budiono tiba-tiba berhenti. Anto yang berada di belakang ikut menghentikan laju motor miliknya.
   Namun tak disangka, saat itu Budiono memundurkan mobilnya, hingga mengenai bodi depan motor Anto. Karena kaget, Anto turun dan menggedor kaca mobil Budiono snag Kades.
   Karena digedor, sang Kades lalu turun dari mobil dengan nada marah sambil mengeluarkan pistol yang  ditodongkan ke kepala Anto sambil berkata "tak bedil endasmu pecah lho".
    Atas kejadian itu, Anto melapor ke Polresta Pasuruan pada 28 Agustus 2018. (Lis)

KRIMINAL
PEMERINTAHAN
BIROKRASI
HUKUM
WISATA
SENI
BUDAYA

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas