Jadi Buronan Selama 3 Tahun, Begal Asal Winongan Ditembak

Baca Juga

Miftahul Ulum sang begal yang saat digelandang petugas

Pasuruan, Pojok Kiri
     Setelah kabur dan menjadi buronan selama 3 tahun, Miftahul Ulum (24) warga Dusun Karangmojo, Desa Karangtengah, Kecamatan Winongan ditangkap oleh tim buser Satreskrim Polres Pasuruan Kota, pria yang dikenal kejam ini juga mendapat hadiah timah panas di kaki kanannya karena berusaha kabur saat hendak ditangkap.
     Penangkapan atas begal licin ini dilakukan Senin (26/11) sekira pukul 24.00 WIB di jalan raya tepatnya Desa Tambak, Kecamatan Pasrepan saat ia hendak pulang sambil mengendarai motor.
     Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso kepada Pojok Kiri, Selasa (27/11) menceritakan, Miftahul Ulum ini merupakan buron kasus begal (curas) yang terjadi pada 4 Oktober 2015 silam. Saat itu ia melakukan aksi pembegalan terhadap korban Andi Anshorulloh (19) warga Gg.Pande Rt 3 Rw 3 Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo bersama Lima rekannya di kawasan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.
    Kronologi kejadian sebagaimana diterangkan Kasatreskrim, para begal ini sebelunya sudah mengincar pengendara motor yang berkendara sendirian di kawasan itu. Saat masuk lokasi sepi, mereka lalu mendekati mangsanya sambil mengeluarkan senjata wedung (jenis golok, red).
    "Setelah dipepet, korban lalu dipukul kepalanya dengan gagang senjata dan diancam dibunuh yang membuat korban ketakutan. Saat itulah para pelakubegal lalu merampas kendaraan motor matic milik korban, "terang Kasatreskrim.
     Sejak kejadian itu, polisi terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Salah satunya adalah Miftahul Ulum. Setelah 3 tahun dia mampu bersembunyi, Senin (26/11) iapun berhasil ditangkap dan diberi hadiah timah panas yang bersarang di kakinya karena berusaha kabur.
    Kini pria 24 tahun ini harus menikmati hari-harinya dibalik jeruji besi. Ia dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 10 tahun penjara. (isb/lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas