Inisiator Desa, Hari Ini 15 Orang Diturunkan Angkat Enceng Gondok #Yang Lain Masih Sebatas Rapat

Baca Juga

Para pekerja saat menepikan enceng gondok

Pasuruan, Pojok Kiri
     Tuntutan warga agar pemerintah membersihkan Sungai Werati, khususnya di jalur Desa Kedungringin akhirnya dilaksanakan. Anehnya,  bukan pihak Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pengairan, BBWS dan perusahaan yang melakukan pembersihan, akan tetapi  justru pihak desa Kedungringin sendiri yang berinisiatif membersihkan secara manual.
    Koordinator Kedungringin menggugatn Henry kepada Pojok Kiri, Kamis (29/11) mengaku telah diajak koordinasi oleh Kades Kedungringin, Vicky terkait pengangkatan enceng gondok itu. Hari ini kata Henry dikerahkan 15 orang untuk membersihkan enceng gondok secara manual.
    "Tadi pagi saya disuruh nyari 15 orang untuk turun membersihkan sungai. Nanti giatnya dikoordinir oleh para pamong desa, "kata Henry.
    Pojok Kiri yang mendatangi Sungai Werati di Kedungringin Tengah sekira pukul 09.30 WIB sudah melihat aktivitas orang membersihkan enceng gondok. Para pekerja itu menggunakan alat pengait untuk menepikannya. Mereka mengaku tidak berani turun ke air karena takut gatal.
   "Kalau turun, kaki gatal dan hitam pak, soalnya penuh limbah, "ucap salah satu pekerja yang dipanggil Keceng.
    Disisi lain, sejumlah perusahaan hari ini diundang rapat pukul 10.00 WIB di kantor Kecamatan Beji. Koordinator Kedungringin menggugat mengaku juga mendapat undangan.
   "Saya diundang, jamnya ditentukan jam 10, "ucap Henry. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas