Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan Lakukan Safari Panen Raya Jagung

Baca Juga

Saat moment memanen bersama

Pasuruan, Pojok Kiri
     Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan adakan giat safari penen raya jagung di Desa Kluwut, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (10/11).
     Giat safari ini menurut Kadis Pertanian, M. Ikhwan merupakan program Kementrian Pertanian Republik Indonesia. Dimana dari pihak Kementerian sedang ditekankan adanya panen raya jagung secara serempak di seluruh Indonesia.
     Dalam acara safari panen jagung yang sekaligus sebagai bentuk sosialisasi pentingnya pemakaian bibit varietas yang unggul serta tata cara pengolahan lahan yang benar tersebut dihadiri seluruh ketua kelompok tani yang ada di Kecamatan Wonorejo. Selain itu, Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron, perwakilan dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Timur, serta Kepala Dinas Pertanian, M. Ikhwan juga ikut hadir.
     Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron dalam sambutannya sempat menyampaikan rasa bangganya terhadap petani di Wonorejo. Menurutnya petani Wonorejo khususnya Desa Kluwut sudah berhasil menanam jagung di tanah seluas 200 hektar dengan baik serta sudah menunjukkan hasil yang bagus. Wabub berharap, petani Wonorejo lebih kompak sehingga dapat berdaya saing dari wilayah-wilayah lainnya,
     Di ujung giat safari panen jagung tersebut, seluruh yang hadir berkesempatan ikut memanen jagung di sebuah lahan yang sudah disiapkan oleh para petani.
     Giat memanen jagung secara bersama ini menurut Wabub sebagai simbol kebersamaan untuk bersatunya para petani, sehingga diharapkan dapat secara kompak memajukan hasil pertaniannya. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas