5 Bulan Buron, Maling HP Tetangga Asal Nguling Ditangkap

Baca Juga

Si Maling HP tetangga yang tertangkap

Pasuruan, Pojok Kiri
     Setelah buron selama 5 bulan usai nyolong HP pada pada 22 mei 2018, Munamin (35) warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Nguling akhirnya ditangkap tim reskrim Polres Pasuruan Kota di dalam rumahnya, Senin (05/11) .
    Munamin ini tergolong maling tak tahu diri. Dalam aksinya mencuri HP, sasarannya bukan orang jauh, tapi tetangganya sendiri yang bernama Machmuda (31).
    Kala itu cerita Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso, Munamin sang pelaku yang gelap mata masuk kamar korban melalui jendela pada malam hari. Di kamar itu, ada Dua buah HP merek tergeletak. Sedang korban bersama keluarga sedang asyik tidur di ruang depan. Tak banyak pikir, si maling Munamin langsung menggasak 2 HP itu.
     Aksi pencurian itu baru diketahui korban saat  bangun tidur dan mendapati bahwa ada jejak kaki ditembok kamar tidur sebelah jendela, dengan kondisi jendela terbuka.
     Polisi yang mendapat laporan rupanya butuh waktu 5 bulan untuk menangkap maling HP ini. Sebab su maling memang tergolong pandai dalam bersembunyi.
     Kini pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan, yang ancaman hukumannya 7 tahun penjara. (isb/lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas