17 Perusahaan Sepakat Keluarkan Dana Bersihkan Kali Werati #Jum'at, 30 November Tiap Perusahaan Terjunkan 2 Pekerja Untuk Kalkulasi

Baca Juga

Utusan 17 perusahaanaa saat ikuti pertemuan

Pasuruan, Pojok Kiri
     Sebanyak 17 perusahaan akhirnya hadir memenuhi undangan Muspika Beji untuk diajak bicara terkait pembersihan Sungai Werati. Kamis (29/11), pukul 10.00.
    Bertempat di kantor Kecamatan Beji, para utusan perusahaan bertemu dengan Muspika Beji, Kades Kedungringin, Vicky dan tim dari Dinas Pengairan Kabupaten Pasuruan, termasuk koordinator warga Kedungringin menggugat, Henry.
    Dalam pertemuan tersebut, mereka melakukan pembicaraan untuk pembersihan Sungai Werati.
    Hasil pertemuan itu sebagaimana yang dikatakan Kades Vicky, semua perusahaan yang hadir si
sepakat mengeluarkan dana untuk membersihkan sungai werati.
    "Rencana awal, dana yang dikeluarkan masing-masing perusahaan sebesar Rp. 1 juta. Tetapi sebelum dana itu dikeluarkan, masing-masing perusahaan akan menerjunkan dua orang pekerja untuk diuji cobakan membersihkan enceng gondok, sekaligus mengkalkulasi seberapa berat pekerjaannya dan seberapa besar dana yang dibutuhkan, "ucap Vicky.
    Vicky menambahkan, untuk trial atau uji coba pekerjaan akan dimulai Jum'at (30/11). Teknisnya lanjut dia, utusan perusahaan akan kumpul di balai desa Kedungringin pukul 08.00 WIB, lalu bersama-sama membersihkan enceng gondok secara manual.
    "Untuk sementara kita lakukan pembersihan secara manual dulu, ini opsi terakhir sebenarnya. Rencanananya kita minta bantuan BBWS untuk menerjunkan armada eksafatornya (mesin bego, red), untuk bahan bakarnya kita yang nanggung, "terang Vicky.
    Vicky yang ditunjuk sebagai koordinator kegiatan mengaku bahwa untuk saat ini masih fokus pada pembersihan enceng gondoknya,. Sementara berapa meter jalur sungai yang dibersihkan menurutnya masih dihitung saat uji coba dilakukan. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas