14 Hari Operasi Zebra 3461 Pelanggar Ditindak Satlantas Polres Pasuruan

Baca Juga

AKP Eko Iskandar, Kasat Lantas Polres Pasuruan



Pasuruan, Pojok Kiri
     Selama 14 hari digalar operasi zebra sejak 30 Oktober hingga 12 November 2018, Satlantas Polres Pasuruan berhasil menindak 3461 pelanggar lalu lintas.
    Kasat lantas Polres Pasuruan, AKP Eko Iskandar kepada Pojok Kiri, Selasa (13/11) memaparkan, dari jumlah itu sebanyak 3007 atau sekitar 80% dari total pelanggar adalah pengguna motor roda dua.
    Sementara untuk pelanggar lain papar Kasat, sebanyak 33 adalah pelanggaran yang dilakukan mobil pribadi, lalu untuk bus 2 pelanggar, mobil angkutan barang bak terbuka ( pickup, red) 133 pelanggar, kendaraan motor roda tiga 3 pelanggar, MPU 4 pelanggar, truck 264 pelanggar, truk gandeng 2 pelanggar dan tronton 13 pelanggar.
     Dari jumlah itu lanjut Kasat, kendaraan yang disita atau diamankan petugas karena si pengendara kedapatan tidak membawa SIM dan STNK serta kondisi kendaraan tidak memenuhi spesifikasi sebanyak 22 unit yang semuanya kendaraan roda dua.
     "Seluruh pelanggar langsung kita tilang. Mereka wajib mengikuti persidangan serta membayar denda tilang ke bank yang ditunjuk pemerintah yakni BRI, "ujar Kasat Lantas.
     Untuk diketahui, pada operasi zebra kali ini, jajaran Satlantas Polres Pasuruan dibawa kendali AKP Eko Iskandar menitik beratkan penindakan terhadap 7 pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan yang meliputi berkendara menggunakan HP, kendaraan tidak sesuai spesifikasi, tidak memakai helm, berboncengan lebih dari satu orang, tidak mengenakan sabuk pengaman, serta mobil angkutan barang dipergunakan untuk angkutan orang.
     Kasat lantas berharap, usai operasi ini, masyarakat lebih sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas.
     "Semua kejadian kecelakaan lalu lintas baik yang mengakibatkan luka ringin, berat hingga mengakibatkan korban meninggal dunia semuanya pasti didahului dengan pelanggaran lalu lintas. Penertiban yang kami lakukan ini semata-mata untuk menghindari adanya kecelakaan, "tukas perwira polisi dengan tiga balok di pundaknya ini. (nto)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas