Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Sebut Tulisan Tak Senonoh Di Demo Siswa SMKN 1 Rembang Ide Siswa Sendiri #11 Hari Berlalu, 'Bola' Masih Panas

Baca Juga

Ayub, Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Kab. Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri
    Demo siswa siswi SMKN 1 Rambang sudah 11 hari berlalu. Namun demo yang digelar pada Kamis (11/10) lalu itu hingga kini terus menjadi bola panas.
   Sabtu (20/10), Komnas anak mengadukan sejumlah nama ke Polres Pasuruan, salah satunya Kepala Cabang  Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Pasuruan, Indah Yudiani.
   Pengaduan ini sebagaimana dikatakan Daniel dari Komnas anak terkait adanya pamflet yang bertuliskan kalimat-kalimat tak senonoh yang dibawa siswa siswi saat demo. Komnas anak melihat hal ini sangat tidak mungkin ditulis oleh siswa siswi itu sendiri, yang tentunya ada aktor dan harus ditemukan karena sudah dianggap sebagai bentuk exploitasi anak.
    Namun aduan yang dilakukan oleh Komnas anak ini justru dianggap tidak dewasa oleh Ayub selaku Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Pasuruan.
    Kepada Pojok Kiri, Minggu (21/10) Ayub mengatakan jika tak semua masalah harus dibawa ke rana hukum.
    "Kita harus dewasa dalam menyelesaikan masalah. Tidak semua  harus kerana hukum. Kami komisi pendidikan masih sanggup menyelesaikan polemik ini. Memangnya kami tidak punya hati dan empati pada generasi muda khususnya SMK 1 Rembang. Justru yang harus digali, kenapa demo itu harus terjadi, bukan menyerang balik aksi itu dengan mencari kesalahan. Yang harus dicari itu pokok permasalahan, "ujar Ayub.
     Ia menambahkan, tudingan adanya pihak lain yang menjadi aktor dan menunggangi aksi demo dengan titip tulisan tak senonoh menurutnya tidak mungkin. Sebab jika itu dilakukan mereka pasti sadar akan akibatnya.
    "Jika ada pihak lain menunggangi jelas tidak mungkin. Tidak mungkin mereka titip kata-kata tidak senonoh karena mereka sadar akibatnya. Saya yakin itu spontanitas siswa sesuai motivasi, ide diri saat itu. Dalam hal ini, pihak lembaga yang gagal dalam membangun karakter siswanya. Cepat atau lambat kami akan menemukan akar permasalahan sekaligus solusinya, "tukas Ayub. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas