Siswa SMKN 1 Rembang Demo, Desak Kepsek Untuk Mundur Rohani: Pantas!!! Ia Kepsek Terburuk Sepanjang Sejarah SMKN 1 Rembang

Baca Juga

Kepsek SMKN 1 Rembang, Samsuri

Pasuruan, Pojok Kiri
     Kamis pagi (11/10) sekira pukul 08.00 WIB, Ratusan siswa siswi SMKN 1 Rembang melakukan aksi demo. Inti demo yang mereka lakukan ini mendesak agar kepala sekolahnya yang bernama Samsuri segera keluar dari sekolah alias mundur dari jabatannya sebagai kepala sekolah.
    Belum diketahui apa pemicu utama dari aksi demo siswa siswi ini. Namun dari catatan yang didapat Pojok Kiri, siswa siswi mengaku sudah tidak betah dengan sikap Kepsek yang otoriter, sok kuasa dan bersikap semaunya sendiri.
Saat demo siswa siswi SMKN 1 Rembang

    Kepsek SMKN Rembang, Samsuri belum bisa dikonfirmasi wartawan pasca kejadian demo ini. Namun hasil konfirmasi Pojok Kiri kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Pasuruan, Indah Yudiani, Ia membenarkan ada kejadian demo siswa siswi itu. Menurut Istri Kadispendik Kabupaten Pasuruan ini, demo yang dilakukan para siswa siswi ada Dua tuntutan. Pertama meminta Kepsek Samsuri mundur, lalu meminta SPP diturunkan.

Saat demo siswa siswi SMKN 1 Rembang

   "Ini saya juga belum tahu kenapa Kepsek didesak mundur, segera hari ini juga saya akan datang ke SMKN 1 Rembang, mau saya gali persoalannya, "tukasnya.
    Terpisah, Rohani Siswanto salah satu tokoh warga Rembang yang juga anggota DPRD Kabupaten Pasuruan menegaskan, untuk Kepsek SMKN 1 Rembang, Samsuri menurutnya pantas jika sampai didemo oleh siswa siswinya. Sebab pengalaman Rohani, sepanjang kepemimpinan Kepsek Samsuri, komunikasi dengan warga susah, apalagi saat ini SMK sudah dibawa naungan Propinsi.
Rohani Siswanto

    "Samsuri itu Kepalah Sekolah terburuk dalam sejarah SMKN 1 Rembang, saya selaku warga setempat yang juga anggota DPRD sering mendapat aduan masyarakat, yang kemudian saya mau coba komunikasikan dengan Kepsek Samsuri, sulitnya minta ampun. Pasca sekolah menengah dipegang propinsi. Dia sangat meremehkan pemerintah Kabupaten Pasuruan. Baguslah kalo didemo oleh siswa siswinya. Jika perlu saya bantu kerahkan massa yang lebih besar untuk mengusir dia dari Rembang, "ujar Rohani.
     Catatan sejarah menjadi Kepala Sekolah, Samsuri memang penuh kontroversi. Sebelumnya ia menjabat Kepsek di SMKN 1 Gempol juga pernah didemo. Lalu, pantaskah ia tetap dipertahankan dalam jabatan sebagai Kepala Sekolah? (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas