Ribuan Warga Berebut Cari Kerja Di Job Fair Sehari BLK Pandaan

Baca Juga

Para pencari kerja padati acara job fair di BLK Pandaan

Pasuruan, Pojok Kiri
    Ribuan warga yang notabene para pencari kerja dari berbagai daerah, Rabu (10/10) memadati areal Balai Latihan Kerja (BLK) Pandaan. Mereka rela berdesakan demi memperebutkan lowongan kerja yang disediakan oleh 31 perusahaan yang ada di Kabupaten Pasuruan.
   Job fair itu sendiri diadakan oleh BLK Pandaan hanya 1 hari. Kegiatan ini tak disia-siakan oleh para pencari kerja yang didominasi kaum muda.
    Robi salah satunya, pemuda 19 tahun yang mengaku dari Sidoarjo ini rela datang ke job fair demi untuk mendapatkan pekerjaan. Ia yang sejak lulus sekolah menengah belum juga mendapat pekerjaan sangat berharap bisa mendapatkan pekerjaan melalui ajang job fair atau bursa kerja ini.
    "Setiap ada acara job fair selalu saya ikuti, tetapi memang selama ini belum rejeki. Belum ada yang lolos, mudah-mudahan kali ini saya bisa mendapat pekerjaan, "kata Robi yang mengaku lulusan salah satu SMA Negeri di Sidoarjo ini.
    Sementara itu, Kepala UPT BLK Pandaan, Hermanu mengatakan, kegiatan Job Fair di BLK Pandaan yang merupakan bagian dari Dinas Tenaga Kerja Pemprov Jatim ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang belum bekerja.
    "Semua yang melamar kita tampung, baik yang mempunyai skill teknis atau tidak. Intinya semua punya tempat. Ada memang yang kebutuhannya khusus yang memiliki kemampuan teknis. Itu nanti perusahaan yang memilih. Kami dalam hal ini memfasilitasi, mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan yang butuh tenaga kerja. Tentunya kegiatan ini sangat efektif, karena para pencari kerja bisa langsung menaruh lamaran di perusahaan yang sudah kami undang, tanpa harus capek-capek datang ke lokasi pabriknya, "tukas Hermanu. (isb)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas