Mafia Bola Masih Gentayangan, Sakeramania Pertanyakan Kinerja Ketua PSSI *Londo: Kalo Ga Becus Mundur Saja*

Baca Juga

Sakera Mania Satu suara, Basmi Mafia Bola

Pasuruan, Pojok Kiri
    Kalah dalam pertandingan bola itu biasa. Tapi jika kalah karena dicurangi wasit, sakitnya sungguh menyiksa.
    Inilah yang diungkapkan Sekjen Sakeramania, Hendri Sulfianto alias Londo, Rabu (24/10). Ia bersama manager Persekabpas Suryono Pane menyampaikan kekecewaanya di hadapan para wartawan dan ratusan Sakeramania di markas sakeramania, Stadion R Soedarsono, Pogar, Bangil.
    Dengan nada marah, pria berkepala pelontos ini menceritakan fakta menjengkelkan yang dilakukan wasit saat Persekabpas laga melawan Persibara, Banjarnegara beberapa waktu lalu.
     "Pertandingan Persekabpas vs Persibara yang menelan kekalahan dengan skor 3-0 sangat tidak fair. Karena saat mulai pertandingan melawan Persibara, sang wasit selalu memihak pada lawan, banyak bukti yang kami punya, seperti pelanggaran oleh tim Persibara, sang wasit menganggap itu bukan sebagai pelanggaran. Namun sebaliknya, dari tim Persekabpas saat tidak melakukan pelanggaran malah dijatuhi kartu kuning terhadap Rico sang striker. Catatan ini jelas, para wasit sudah jadi mafia lapangan. Tentunya di tingkat atasnya ada yang menggerakkan yang semuanya adalah mafia, "ujar Londo.
    Dalam kasus ini, Londo mempertanyakan kinerja ketua PSSI, Edy Rahmayadi, Sudahkah ia berusaha memberangus mafia-mafia di bawah. Atau hal ini sudah diketahui tapi dibiarkan.
    "Kalau hal semacam ini dibiarkan, artinya ketua PSSI tidak becus. Rusak sepak bola kita, mending mundur, "ujarnya.
     Disaksikan ratusan Sakeramania, Londo juga mendesak agar pihak Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) Pasuruan dan Asosiasi Sepakbola Provinsi (Asprov) Jawa Timur untuk melakukan tindakan.
    "Kami harap Askab dan Asprov jagan diam saja, bertindaklah, "ujarnya.
    Setelah meluapkan amarahnya di markas Sakera mania, Pogar. Militan bola baju oranye ini lalu menuju alun-alun Bangil untuk melakukan do'a bersama agar Ketua PSSI melek matane. (isb/lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas