Kasus SMKN 1 Rembang Dianggap Finish, Komnas Anak Justru Sebut Proses Hukum Baru Dimulai #Komnas Anak: Kacabdis Kami Adukan Ke Polres

Baca Juga

Daniel, Komnas Anak

Pasuruan, Pojok Kiri
     Meski disebut semua pihak sudah saling minta maaf, serta masalah SMKN 1 Rembang dianggap selesai oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan, Indah Yudiani, akan tetapi hal ini tak berlaku bagi Komnas Anak Kabupaten Pasuruan.
    Daniel, selaku pegiat Komnas Anak kepada Pojok Kiri, Jum'at (19/10) mengatakan, untuk kasus demo yang dilakukan siswa siswi SMKN 1 Rembang ada catatan sudah terjadi exploitasi anak.
    "Hal ini setelah saya membaca banyaknya berita terkait tulisan-tulisan di pamflet yang mereka bawa yang isinya sangat tidak pantas dan sangat tak bermoral yang tak lazim disampaikan anak usia sekolah. Jadi kalau dikatakan kasus ini selesai oleh Kacabdis karena pihak-pihak terkait sudah datang dan minta maaf, kami tidak pedulikan itu. Kami tetap bawa kasus ini ke ranah hukum. Harus ketemu siapa aktor di balik demo tak bermoral itu, "tukas Daniel.
     Daniel mengatakan, bahwa Jum'at (19/10), ia sudah mendatangi Polres Pasuruan untuk berkonsultasi dengan Kasat Reskrim perihal langkah apa yang harus dilakukan.
    "Setelah konsultasi itu, maka Sabtu (20/10) kami akan kirim surat aduan. Ada sejumlah nama yang kami adukan, salah satunya adalah Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan, Indah Yudiani, "ujarnya.
    "Proses hukum baru kami mulai. Semoga dengan pengaduan yang kami lakukan, akan ditemukan siapa aktor dari demo siswa siswi SMKN 1 Rembanng yang mencoreng dunia pendidikan di Kabupaten Pasuruan ini, "pungkas Daniel. (Lis)

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas