Kejari Kabupaten Pasuruan Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan Senilai Rp 1 Milyar

Baca Juga

Barang bukti yang dimusnahkan

Pasuruan, Pojok Kiri
     Selasa (30/10), Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan melakukan pemusnahan barang bukti hasil kejahatan di area Gor Raci, Bangil. Barang bukti yang dimusnakan itu merupakan hasil kejahatan tindak pidana umum dan pidana khusus.
     Kajari Kabupaten Pasuruan, H. M. Noor HK mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan itu merupakan barang bukti dari perkara yang sudah dinyatakan inchrat sepanjang 2018. Pemusnahan tersebut menurutnya dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan barang kejahatan dari pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.
    Sementara itu, rincian barang bukti yang dimusnahkan berupa ganja sebanyak 20 gram; sabu-sabu seberat 274,81 gram, pil koplo sebanyak 9.430 butir, 17 buah alat hisap sabu-sabu, handphone sebanyak 136 buah, uang kertas palsu sebanyak 674 lembar, pakaian 35 potong serta rokok sejumlah 46.180 bungkus. Total barang bukti yang dimusnahkan menurut Kajari senilai Rp 1 milyar.
Barang bukti yang dimusnahkan

     Pada pemusnahan kali ini ada yang berbeda dibanding pemusnahan-pemusnahan sebelumnya. Sebab dalam pemusnahan Selasa (30/10) kali ini  Kajati Jatim, Sunarta sendiri yang memimpin disaksikan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Ass Pidum, Ass Intel kejati, serta seluruh anggota Forkompimda.
      “Barang bukti ini Kita musnahkan atas perintah pengadilan. Kita selaku eksekutor bertindak sebagai pelaksana.  Intinya barang hasil kejahatan ini agar tidak disalahgunakan, maka dari itu, hari ini kita musnahkan semuanya, "ujar Kajati, Sunarta. (Lis)
   

 
PT POJOK KIRI MEDIA
© 2007 - 2018 Pojokkiri.co
All right reserved
Alamat Redaksi :
Jl Gayungsari Timur No.35
Surabaya,Jawa Timur
Pedoman
Redaksi
Peta situs
Terms & Conditions
Atas